0

Mengembalikan Partisian harddisk yang di hidden

Posted by Alfian Abdul Ghaffar on 15.38

Kembali lagi ke tulisan siAkang..sahabat, hari ini rasanya kurang lengkap jika saya gak posting tulisan ya, ada yang kurang rasanya, kalo kata chef mah kaya sayur kurang garam haa..!

you sob  kali ini saya mau menulis tentang bagaimana cara mengembalikan data partisi yang di hiden. oya sebelumnya tentu kalian sudah tahu donk bagaimana rasanya ketika laptop atau komputerkamu yang di hiden partisinya.
Mungkin sebagian besar dari kita bisa kaya gini nih sob, pusing bengong gk tahu meski gimana cara mengembalikan file yang sangat penting buat kamu.
sama halnya ketika kamu dibuat pusing ketika partisian hardisk kamu ilang gitu aja pasti kaget kan.bicara soal hiden berarti kalian harus tahu dulu apa maksud ko partisian di hiden?
gini sob maksudnya dalaah pernah gak kalian kehilangan file kalian atau data partisian memory kamu ilang?. misal kalain bikin format memmory laptop kamu di bagi 3 bagian, misal C,D,E.
nah misalkan ada yang iseng data D kamu di hiden jadi pas kamu nyalain laptop kamu lihat my komputer hanya tampil C sama E doank secara naluri pasti kaget kan, bahkan ada yang berfikir mungkin itu gara-gara virus.
nah jadi sekarang udah tahu kan bagaimana maksud partisian  kamu di hiden oleh orang atau mungkin kamu gk tahu salah penct terus ke hiden sendiri.
aku sangat yakin sebagian besar dari kita pasti mengira kalau kondisi itu solusinya hanya install ulang. padahal cuma ke hiden doank, meski di install ulang unik bukan. Tenang sob gak perlu sampe gambar ini ya kalo kondisi itu menimpa kamu. hee, jangan sampe nangis deh kalo kamu alamin itu karena aku akan coba bantu untuk mengatasinya.
sekarang bagaimana mengatasi hal tadi gak perlu kaget sobb karena tulisan ku kali ini akan aku kasih bagaimana cara manampilkan format hardisk kamu yang di hiden itu. yuu ikuti langkahnya.
1. masuk ke cmd
2. ketikan gpedit enter
3. kamu akan masuk ke menu gpedit yang ada di local grup policy editor
4. masuk ke user configuration klik administrative template
5. kemudian kamu masuk ke windows componen pilih windows eksplorer
6. pada setting klik hide these spesified s drive to my computer
7. pada menu hide ini kamu lakukan not configuration untuk mengembalikan format hiden kamu.
8. ok
sekarang format hardisk yang ke hiden udah kembali mudah kan, sekarang tinggal kamu coba. pada poin ke 7 jika kamu mau melakukan hiden data lagi silahkan pilih enable pilih data mana yang mau di hiden misal C atau E, pilih salah satu lalu apply atau OK maka data udah bisa di hiden.
saya sarankan untuk data yang kamu hiden bisa digunakan untuk data penting kamu misal data kuliah, atau data pribadi bisa kamu hiden. dan satu lagi sob ini digunakan untuk format hardisk bukan folder, jadi semua file yang ada di partisian yang di hidennya.
nah sekarang kmu udah tahu caranya sob,,eiiit jangan lupa ya share tulisan ini dan jangan pake untuk jail ke temen kamu yang masih gaptek bisa-bisa jadi nangis ntr temen kamu..
go selamat mencoba sobbb….

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Doa, Usaha dan Secercah Harapan All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.