0

Cara memakai Linux di dalam Windows menggunakan Vmware 7.0

Posted by Alfian Abdul Ghaffar on 19.53
Suatu hari saya pengen memakai Linux Ubuntu di Laptop saya untuk keperluan suatu proyek,, namun dilaptop saya sudah ada linux slackware... Sepertinya untuk menambah OS lagi dilaptop saya sudah tidak mungkin. Karena menurut saya Harddisk yang ada di dalam Laptop saya  sudah tidak memungkinkan lagi dilakukan suatu partisi,, akhirnya saya memutuskan untuk memakai software VMware agar Linux ubuntu dapat dijalankan di Laptop saya... Bagauimana caranya?? mari kita lakukan bersama-sama dengan membaca tutorial dibawah ini... Check It Out!!

VMWare adalah software untuk virtual machine (mesin virtual)yang berfungsi untuk menjalankan banyak sistem operasi dalam satu perangkat keras dan untuk menjalankan aplikasi yang ditujukan untuk system operasi lainnya. Fungsi lainnya adalah untuk mempelajari suatu sistem operasi baik ketika pada proses pembelajaran atau ketika proses pengembangan sistem operasi.
dan intinya adalah untuk ajang ekperimen dan pembelajaran

Download VMware 7.0
Instal Vmware

neh tampilan vmware 7.0


klik New Virtual Machine

pilih typical

di sini kita misal pilih linux deang versi ubuntu

pilih lokasi penyimpanan untuk file image vmware

tentukan besarnya partisi hardisk di vmware

sampai di sini kita bisa klik finish atau klik costumize hardware,
kali ini kita coba kostumisasi hardware

nah kita coba kostumisasi dvd/cdroom, klik new dvd/droom

Use ISO image file jika kita akan mount file iso

klik open

jalankan virtual machine klik Power on this virtual machine

tampilan konsol Vmware

atur booting selayaknya kita mau instal OS (booting from cd)
dan proses instalasi ubuntu telah berhasil di virtual machine Vmware

selanjutnya lakukan prosedur seperti halnya kita melakukan proses intslasi os ubunt...


http://www.4shared.com/office/Am1gwJxL/Emulasi_Komputer_dengan_VMware.html

Salam 
Semoga bermanfaat.. :))

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Doa, Usaha dan Secercah Harapan All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.