0

7 Kesalahan Penghambat Produktifitas

Posted by Alfian Abdul Ghaffar on 08.57

Produktifitas
Setiap orang pasti menginginkan kesuksesan dalam hidupnya, baik itu dalam karir ataupun kehidupan. Namun tidak banyak yang menyadari bahwa banyak dari kita menjauhi kesuksesan itu sendiri dengan memupuk kesalahan-kesalahan yang membuat kita terhambat dalam mencapai kesuksesan.
Salah satu penyebab sulitnya mencapai kesuksesan adalah kurangnya produktifitas yang ada pada diri. Berikut tujuh kesalahan yang menjadi penghambat produktifitas.
1. Prokastinasi dan Malas
Rasa malas dan prokastinasi (suka menunda pekerjaan) adalah sahabat karib, kedua sifat itu memiliki andil besar dalam menghambat produktifitas. Jika anda masih memiliki hal tersebut, segera berubah dan hilangkan kebiasaan itu untuk menjadi manusia produktif. Untuk menghilangkan rasa malas, silakan baca tipsnya disini.
2. Kurang Bersyukur Pada Tuhan
Bersyukur membawa kita kepada penerimaan segala rezeki yang diberikan oleh Tuhan kepada kita. Orang yang bersyukur memiliki keikhlasan diri, sehingga menjadikan kita konsisten pada sesuatu yang dikerjakannya. Nah inilah yang membantu kita mencapai tingkat produktifitas yang baik.
3. Arogan
Bagaimana sifat arogan bisa menghambat produktifitas? keangkuhan dan kepongahan yang dimiliki sesorang membuatnya merasa lebih daripada orang lain. Nasehat atau saran dari orang lain tidak dianggapnya. Kecenderungan orang arogan adalah menolak kritik, itulah yang membuatnya menjadi terhambat.
4. Kurang tanggung jawab
Tanggung jawab memegang peran penting dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan, jika kita memiliki rasa tanggung jawab, maka pekerjaan atau tugas yang diberikan pastilah segera diselesaikan. Jika tidak, kita hanya akan setengah hati dalam mengerjakan tugas yang ada.
5. Tidak mau belajar
Ilmu selalu berkembang, jika kita tidak mau beradaptasi dan terus belajar, maka bersiaplah untuk mejadi manusia yang tertinggal oleh jaman. Kita tidak tahu, apakah sebuah permasalahan yang sama bisa dipecahkan dengan cara yang sama pula untuk beberapa tahun yang akan datang. Bisa jadi di masa datang ada ilmu baru yang bisa memecahkan masalah yang anda hadapi saat ini dengan lebih cepat.
6. Hidup dalam penyesalan
Menyesal setelah melakukan kesalahan adalah sesuatu yang baik, namun jangan sampai kita terjebak di dalamnya. Buatlah kesalahan tersebut menjadi pelajaran dan menemukan pengalaman baru dalam menghadapi suatu permasalahan. Menyesal adalah aktifitas yang menguras banyak energi dan pikiran, jadi jangan terlalu lama menyesal.
7. Tidak memiliki tujuan
Tujuan membuat kita memiliki arah yang jelas. beberapa pertanyaan seperti, ‘apa tujuan hidupmu?’, ‘bagaimana kehidupanmu 5 tahun yang akan datang?’ atau pertanyaan-pertanyaan serupa bisa dijawab dengan baik jika kita memiliki suatu tujuan. Tujuan membuat kita termotivasi untuk melakukan sesuatu. Masih bingung bagaimana membuat tujuan atau goal setting? baca tipsnya disini.

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Doa, Usaha dan Secercah Harapan All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.